Selasa, 11 April 2017

TUGAS2_ETIKA BISNIS


TUGAS2_ETIKA BISNIS

PENGALAMAN POSITIF BERBELANJA ONLINE

Hak Konsumen:
1.      Atas keamanan
2.      Informasi
3.      Memilih
4.      Lingkungan

Pengalaman saya meliputi hak konsumen seperti diatas, saya ingin berbagi pengalaman saya berbelanja online disalah satu olshop di media social yaitu instagram.

Saya memesan sebuah 1 pakaian pada olshop tersebut dengan harga yang tidak begitu mahal namun saya sedikit takut barang yang sudah saya order tersebut tidak sesuai dengan apa yang ada difoto tersebut. Setelah saya sudah memesan dan sudah transfer kepada si penjual. Barang pun belum kunjung datang ketampat saya. Disitu saya merasa panik, berfikiran bahwa barang tersebut tidak akan sampai kerumah saya.

Dengan demikian saya menginformasikan kepada sipenjualan bahwa orderan belum sampai. Dengan cepat si penjual merespon dengan cepat memberitahukan untuk segera menunggu.  Saya senang karna mendapat respon yang cepat dari si penjual.

Keesokan harinya barang sudah sampai ke rumah saya, tentu itu membuat saya senang. Dan sesuai dengan harapan. Beberapa hari saya menunggu hampir 5 hari  barang belum sampai membuat saya berfikiran negative terhadap berbelanja online. Namun setelah 6 hari akhirnya barangpun sampai kerumah saya.

Sejak saat itu saya tidak ragu lagi untuk berbelanja online. Dan sampai sekarang pun saya masih suka berbelanja online. Dengan hanya menunggu saya sudah mendapatkan barang yang saya inginkan.

Yang ingin berbelanja online silahka saja, tapi tetap pada situs web belanja online yang aman dan terpercaya, dan mempunyai testimony atau reting pada situs web tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar